Jumat, 02 November 2018

Bulan Bahasa 2k18 (PRAMAPER) 110 SHS

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.


Hallo semuanya, selamat berjumpa lagi di blog terbaruku:) kali ini aku bakal bahas tentang Bulan Bahasa yang dilaksanakan di SMA Negeri 110 Jakarta pada hari Senin, 29 Oktober 2018 s/d hari Selasa, 30 Oktober 2018. Dengan tema kali ini adalah 'PRAMAPER' (Practice Makes Perfect) yang artinya 'ala bisa karena biasa'.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur keberanian siswa dalam mengapresiasikan bahasa, menunjukkan kreatifitas siswa dalam menguasai bahasa, sebagai tempat menyalurkan bakat dan hobi yang bernuansa kebahasaan, menjadikan siswa aktif berperan dalam berbagai kegiatan sekolah terutama Bulan Bahasa, serta untuk meningkatkan potensi dan bakat siswa/i SMA NEGERI 110 Jakarta.

Sebelum kegiatan Bulan Bahasa ini di mulai, diawali dengan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada satu hari sebelumnya, yaitu pada tanggal 28 Oktober 2018. 

Pemimpin upacara Cok Bagus Mahardika

Pembaca UUD Perwakilan OSIS
Pembaca sumpah pemuda Diana Puspita Sari dan Hanzalah X IIS 1
Guru Laki-Laki
Guru Perempuan dan Protokol
Pembina Upacara Bu Dra.Susilowati
Kelompok Paduan Suara
Paskibra Pengibar Bendera



Kemudian di lanjutkan dengan pelepasan Pak Pur guru kita tercinta, hehe. Semoga setelah masa pensiun, Pak Pur masih mengingat kenangan bersama murid-muridnya. Sebagai apresiasi dan kenangan, kakak kelas memberikan beberapa hadiah untuk Pak Pur. Selamat beraktivitas kedepannya Pak Pur:)





Next, pada Bulan Bahasa kali ini ada 11 lomba yang di adakan dalam waktu yang bersamaan. Pada hari pertama dimulai dengan perlombaan yang berhubungan dengan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Jepang. Lomba dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB. 
Pantun
Pantun
Kreasi Musik

Kreasi Musik
Short Movie
Debat Bahasa Indonesia
Debat Bahasa Inggris
Shodou
Manga
Puisi
Poster
Story telling
Cerpen



Hari kedua adalah acara puncaknya yaitu PENSIL(Pentas Seni Kecil). Pada hari kedua, di awali dengan mc kita yang cantik dan tampan:) siapa ya? Siapa lagi kalo bukan Diana Puspita Sari sebagai Ketua Osis, Yolanda Putri sebagai Sie Acara dan Adriansyah sebagai Wakil Ketua Osis 2. 

Dimulai dengan sambutan dari ketua pelaksana, yaitu Haniya Salsabillah. kemudian sambutan dari Bu Tatiek Puwianingsih,M.Pd sebagai wakil kepala sekolah dibidang kesiswaan. Sekaligus sebagai pengarah jalannya kegiatan PENSIL pada hari kedua. 
Ketuplak Haniya Salsabillah

Next, penampilan pertama adalah Ratoeh Jaroh yang ditampilkan oleh 42 orang. Gerakannya yang kompak membuat kita terpukau, apalagi yang nari cantik-cantik hehe.



Selain ratoeh jaroh, ekskul lain pun menampilkan penampilan yang gak kalah seru dan membuat penasaran. Disisipkan juga flashmob oleh kakak dan teman dari masing-masing perwakilan jurusan. Do you want to see?
Modern Dance dari ekskul Japan Club
Penampilan Pantun

Penampilan Puisi Respati

Penampilan Kreasi musik

Penampilan Karaoke dari Kak Sonia

Flashmob jurusan IBB

Flashmob jurusan IPS

Marawis

Marching Band

Flashmob Colab jurusan IBB dan IPS


Ini adalah pemenang lomba Bulan Bahasa yang lombanya diadakan di hari pertama.
Poster

Shodou

Manga

Cerpen

Story Telling

Story Telling

Pantun

Pantun

Debat Bahasa Inggris

Kreasi Musik

Kreasi Musik

Debat Bahasa Indonesia

Puisi

Short Movie

Short Movie

Terakhir sebagai penutupan adalah bersih-bersih:) karena adiwiyata sekolah kita. Tumbuhkan kesadaran menjaga alam—skip. Jangan auto nyanyi ya wkwk.

Sekian dan terima kasih🙏 Jangan lupa follow ig OSIS-MPK 110 Jakarta ya:) Sampai jumpa dan selamat beraktivitas🙏
https://instagram.com/official_sman110?utm_source=ig_profile_share&igshid=9wxkg6hohs07
OSIS MPK TAHUN 2018-2019

3 komentar:

  1. Yang acara bakar²an di tengah lapangan gk ada kak?

    BalasHapus
  2. Lanjutkan dengan pena dan secarik kertas bila gemar menulis. Kembangkan terus. Semangat Haniyaaa😆😆😆

    BalasHapus

Lebih Baik Terlambat daripada Tidak Sama Sekali

        pict cr by: suara.com                                                                                 Assalamu'alaikum W...

Postingan Populer